Gareth Bale Selamatkan Muka Real Madrid

Gareth Bale Selamatkan Muka Real Madrid

Gareth Bale Selamatkan Muka Real Madrid

Gareth Bale

Real Madrid harus berjuang keras untuk meraih kemenangan di kandang Rayo Vallecano. El Real sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Namun di babak kedua, Real Madrid mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Madrid pun sukses mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor tipis 2-3.

Madrid harus berterima kasih kepada winger asal Wales, Gareth Bale. Pemain yang dibeli dari Tottenham Hotspurs tersebut memborong dua gol sekaligus memastikan kemenangan El Real. Kemenangan ini sangat penting untuk terus menghidupkan peluang Madrid menjuarai La Liga musim 2015/2016.

Bertandang ke kandang Rayo Vallecano, Madrid tak bisa memasang pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. CR7 tak bisa diturunkan karena mengalami cedera. Posisi Ronaldo sendiri digantikan oleh Jese Rodriguez.

Tanpa Ronaldo, permainan Madrid kurang menggigit. Bahkan Madrid harus tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah di menit ke-7. Sepakan Andri Embarba sukses menjebol gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas. Tujuh menit berselang, tuan rumah sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Fedor. Madrid pun teringgal 2-0 dari tuan rumah.

Madrid berhasi memperkecil ketinggalan di menit ke-35 lewat tendangan Gareth Bale. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah Rayo Vallecano menutup babak pertama. Di babak kedua, permainan Madrid lebih rapi dan terorganisir.

Tak mau kehilangan poin penting, Madrid terus mengurung pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Los Merengues mampu menyamakan kedudukan lewat Lucas Vasquez di menit ke-52. Gol dari Lucas Vasquez tersebut menghidupkan kembali semangat El Real yang sempat luntur di babak pertama.

Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh anak asuhan Zinedine Zidane akhirnya berbuah manis. Sepakan Gareth Bale di menit ke-82 tak hanya membuat Real unggul tapi juga memastikan kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Rayo Vallecano. Skor akhir 2-3 untuk keunggulan Real Madrid.

Kemenangan ini sangat krusial bagi Real Madrid. Karena, dua rivalnya, Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama meraih kemenangan. Hasil ini sendiri membuat El Real terus menempel ketat Barcelona dan Atletico Madrid dari peringkat ketiga. Perburuan gelar juara La Liga dipastikan seru hingga laga terakhir.