Si Bengal Balotelli Bawa Nice ke Puncak Klasemen Liga Perancis

Si Bengal Balotelli Bawa Nice ke Puncak Klasemen Liga Perancis

Si Bengal Balotelli Bawa Nice ke Puncak Klasemen Liga Perancis

Si Bengal Balotelli Bawa Nice ke Puncak Klasemen Liga Perancis

Mario Balotelli kembali unjuk gigi di ajang Ligue 1 Perancis. Penyerang bengal asal Italia tersebut berhasil mencetak dua gol untuk membawa Nice menang atas AS Monaco. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan telak 4-0 Nice atas AS Monaco. Kemenangan tersebut membawa Nice untuk sementara memuncaki Ligue 1 Perancis, menggeser lawan yang baru saja dikalahkannya, AS Monaco.

Usai pertandingan, Balotelli pun mendapatkan banyak pujian. Ini adalah brace kedua Balotelli di Ligue 1 Perancis. Sebelumnya, pemain yang berjuluk Super Mario tersebut juga pernah berhasil mencetak brace di laga debutnya bersama Nice.

Pelatih Nice, Luciven Favre pun tak ketinggalan untuk memberikan pujiannya kepada Balotelli. Menurutnya, Balotelli berada di jalan yang tepat untuk kembali ke level terbaiknya. Luciven Favre merasa Balotelli pelan tapi pasti mampu menunjukkan level yang bisa dimainkannya.

“Gol untuk keunggulan 2-0 tersebut sangat penting. Secara psikologi, hal itu membawa kepercayaan diri kepada tim. Kami tahu kami berhasil membuat jarak. Gol kedua yang dicetak Balotelli sulit untuk dilakukan. Dia harus bisa terus seperti ini. Dia paham jika dia akan bisa kembali ke level tertinggi jika dia menjadi lebih professional. Setelah mengalami masa-masa sulit, proses pemulihan menjadi kunci utama untuk membawanya kembali ke puncak,” ujar Favre.

Balotelli didatangkan Nice dari klub Premier League, Liverpool secara gratis. Sejak pindah ke Liverpool, karir Balotelli seakan anjlok seketika. Jarang tampil dan jarang membuat gol membuat Balotelli terbuang dari tim utama Liverpool. Hal menjadi semakin rumit ketika Juergen Klopp ditunjuk sebagai pelatih Liverpool. Klopp dengan lantang dan tegas tidak menginginkan Balotelli.

Balotelli akhirnya memilih bergabung bersama dengan Nice di awal musim 2016/2017 ini. Mantan pemain Inter Milan dan Manchester City ini langsung mencetak dua gol di laga debutnya bersama dengan Nice. Pelatih Nice pun yakin jika Mario Balotelli akan semakin kuat dan hebat bersama dengan Nice di Ligue 1.

“Pastinya, kami akan mencoba membantu dia menjadi lebih kuat. Empat gol di dua laga awalnya di Ligue 1? Saya tak pernah memikirkan hal itu sebelumnya,” tambah pelatih Nice, Luciven Favre.