Inter Paksa Juve Telan Pil Pahit

Inter Paksa Juve Telan Pil Pahit

Inter Paksa Juve Telan Pil Pahit

Inter Paksa Juve Telan Pil Pahit

Inter Milan akhirnya berhasil meraih tiga poin pertama dari kandangnya sendiri. Tak tanggung-tanggung, Inter Milan meraih tiga poin usai mengalahkan pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Serie A, Juventus. Di pertandingan yang digelar di stadion Giuseppe Meazza tersebut, Il Nerrazurri berhasil mengalahkan Juventus dengan skor tipis 2-1.

Juve sebenarnya memimpin terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Stephen Lichsteiner di menit ke-66. Namun, keunggulan Juve tersebut tak berlangsung lama. Inter berhasil membalas dua gol yang masing-masing dicetak oleh Mauro Icardi dan Ivan Perisic. Inter pun menghadiahi Juventus kekalahan perdananya musim ini.

Suka cita sedang dirasakan oleh pelatih Inter Milan, Frank de Boer. Berada di bawah tekanan usai rentetan hasil buruk yang diderita oleh Inter, de Boer menjawabnya dengan kemenangan atas Juventus. Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Inter Milan sudah berada dalam peforma yang diinginkannya.

“Kami berlatih dengan keras. Saya mempunyai keyakinan terhadap para pemain di tim ini. Kami baru saja mulai dan sekarang para pemain sudah mengerti apa yang saya inginkan. Kami harus mempertahankan apa yang kami tunjukkan hari ini. Kami harus bisa lebih kompak sebagai sebuah tim,” ujar Frank de Boer.

Dia menambahkan jika Juventus adalah tim favorit untuk dijadikan lawan. Tapi de Boer kembali mengingatkan bahwa performa Inter Milan tidak boleh berhenti di laga ini saja. Musim masih panjang dan Inter harus bisa lebih berkembang jika ingin bertarung dalam perebutan gelar Scudetto.

Sementara itu, pelatih Juve, Max Allegri meminta kekalahan dari Inter Milan ini dijadikan pemacu bagi para punggawa Juventus. Mantan pelatih AC Milan tersebut berharap agar pemain terbakar semangatnya untuk membayar hasil buruk ini.

“Masalah sebenarnya hari ini adalah Juventus buruk dalam sisi teknik. Kami memberikan bola kepada lawan dengan mudah, salah mengumpan dan di atas semua itu, untuk ketiga kalinya, kami kebobolan dari sepakan pojok. Saya pikir kekalahan ini cukup bagus bagi kami, jika kami pintar dan rendah diri untuk mau belajar dari kekalahan tersebut,” ungkap pelatih Juventus tersebut usai laga.