united-kalah-wasit-dan-pemain-jadi-kambing-hitam

United Kalah, Wasit Dan Pemain Jadi Kambing Hitam

united-kalah-wasit-dan-pemain-jadi-kambing-hitam

united-kalah-wasit-dan-pemain-jadi-kambing-hitam

Manchester City akhirnya keluar sebagai pemenang dalam derby Manchester hari Sabtu kemarin saat berhadapan dengan Manchester United. Laga penuh gengsi yang dihelat di stadion Old Tradford tersebut berakhir dengan skor 2-1 untukThe Citizens. Gol dari Kevin De Bruyne dan Kelichi Iheanacho hanya bisa dibalas sekali  oleh United lewat Zlatan Ibrahimovic.

Kekalahan atas rival sekota tersebut membuat pelatih Manchester United, Jose Mourinho meradang. Pelatih kontroversial itupun menyalahkan kepemimpinan wasit, Mark Clattenburg dan juga pemain Manchester United dalam pertandingan tersebut. Menurut Mou, United harusnya mendapatkan penalti di laga itu.

Di pertandingan tersebut, penjaga gawang baru Manchester City yang baru dibeli dari Barcelona, Claudio Bravo terlihat menjatuhkan Zlatan Ibrahimovic di kotak terlarang. Namun, Mark Clattenburg yang memimpin pertandingan malam itu tidak memberikan hadiah penalti kepada United. Hal itulah yang membuat Jose Mourinho marah.

“Saya tahu peraturan dalam permainan ini. Itu sudah sangat jelas jika pelanggaran yang dilakukan Claudio Bravo harus diberikan penalti dan dia harus mendapatkan kartu merah. Jika Clatennburg tidak berpikir dua kali, pelanggaran itu sudah menjadi penalti dan kami berpeluang mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2,”cerca pelatih asal Portugal tersebut kepada Claudio Bravo dan Mark Clattenburg.

Selain itu, Jose Mourinho juga merasa kecewa dengan penampilan para pemainnya. Mou melakukan pergantian pemain di awal babak kedua karena merasa ada yang salah dengan cara bermain para pemainnya. Henrikh Mhkitaryan dan Jesse Lindgard adalah dua pemain yang diganti lebih awal di pertandingan tersebut.

“Saya sebenarnya tidak ingin melakukan tiga pergantian di tengah babak. Saya mengira bahwa kualitas individu yang dimiliki oleh beberapa pemain bisa membantu saya dalam meraih apa yang saya inginkan di pertandingan tersebut, tapi saya tak mendapatkannya,” ungkap Jose Mourinho.

Kekalahan di laga derby memang sangat menyakitkan, apalagi diderita di kandang sendiri. Ini adalah kekalahan pertama Manchester United di ajang Premier League musim ini. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, tertinggal tiga angka dari pimpinan klasemen, Manchester City.