Thibaut Courtois Ingin Gabung Real Madrid

Thibaut Courtois Ingin Gabung Real Madrid

Thibaut Courtois Ingin Gabung Real Madrid

Thibaut Courtois Ingin Gabung Real Madrid

Kabar buruk datang dari tim Chelsea. Penjaga gawang andalannya, Thibaut Courtois dikabarkan akan segera hengkang dari markas Chelsea, Stamford Bridge. Dari kabar yang beredar, Courtois akan kembali ke ajang La Liga Spanyol dan bergabung bersama raksasa Spanyol, Real Madrid.

Pemain timnas Belgia tersebut sebelumnya pernah bermain bersama klub La Liga lainnya, Atletico Madrid. Selama membela Atletico dnegan status pemain pinjaman, Courtois terbilang sukses dan bahkan pernah mengantarkan Altetico Madrid merengkuh gelar La Liga musim 2013/2014 silam.

Usai menjalani empat tahun masa peminjaman di Atletico, Courtois akhirnya kembali ke klub induknya, Chelsea. Bersama dengan Chelsea, Courtois berhasil menyingkirkan penjaga gawang senior, Petr Cech. Sejak saat itu, Courtois pun menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang The Blues.

Namun, kebersamaan Courtois dan Chelsea nampaknya tak akan bertahan lama. Dalam sebuah wawancara dengan media, Courtois mengungkapkan kerinduannya pada ajang Divisi Primera La Liga Spanyol. Dia pun memberikan sinyal bahwa dirinya akan kembali ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola Spanyol tersebut.

“Saya masih mencintai Spanyol. Saya mencintai Spanyol sejak dari awal karena orangnya, gaya hidupnya, makanannya. Ketika saya meninggalkan Spanyol, saya tahu suatu saat nanti saya pasti akan kembali. Saya masih mempunyai kontrak bersama Chelsea 3 tahun lagi. Kami akan membuat keputusan apakah saya harus meninggalkan Chelsea atau menandatangani kontrak baru,” ujar Courtois.

Ketika ditanya tentang ketertarikan Real Madrid, pemain berusia 24 tahun tersebut terkesan malu-malu. Keputusan ini harus dipertimbangkan dengan matang mengingat Courtois sebelumnya membela klub rival Real Madrid, yaitu Atletico.

“Saya tidak tahu apapun tentang ketertarikan Real Madrid. Tapi banyak klub yang tertarik dengan saya karena profil saya. Saya bisa beradaptasi dengan semua gaya permainan di klub manapun. Tapi, yang saya tahu Real Madrid memberikan saya gestur yang sangat baik,” tambah penjaga gawang nomor satu timnas Belgia tersebut.

Di usia yang cukup muda untuk penjaga gawang, Thibaut Courtois memang banyak diincar oleh banyak klub besar Eropa. Namun, Chelsea sebagai klub pemilik tak akan membiarkan begitu saja pemain andalannya dibajak oleh klub lain.