Louis van Gaal Yakin Bertahan di United Musim Depan

Louis van Gaal Yakin Bertahan di United Musim Depan

Louis van Gaal Yakin Bertahan di United Musim Depan

Louis van Gaal

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal yakin dirinya masih akan menjadi arsitek Setan Merah musim depan. Hal ini ditegaskan mantan pelatih Barcelona tersebut di depan awak media usai laga antara Manchester United dan Bournemouth. Di laga itu sendiri, United berhasil menang dengan skor 3-1.

Meski menang, United tetap gagal menggeser Manchester City di peringkat keempat untuk meraih jatah tiket terakhir Liga Champions. Kedua tim memiliki poin yang sama, namun City unggul jauh dalam agresifitas gol. United pun harus puas finish di peringkat kelima dan hanya bisa bermain di Europa League musim depan.

Dalam konfrensi pers usai laga, Van Gaal menegaskan dirinya masih akan menjadi pelatih United musim depan. Dia percaya bahawa manajemen United akan mempertahankannya. Van Gaal bahkan menjanjikan trofi Premier League musim depan jika kembali dipercaya mengarsiteki Wayne Rooney cs.

“Ya, saya akan tetap berada di sini musim depan, itu karena saya menandatangani kontrak selama 3 tahun. Musim depan, saya yakin jika United bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League,” kata mantan arsitek timnas Belanda tersebut.

Kepercayaan diri Louis van Gaal untuk tetap bertahan di Old Tradford ternyata tak sejalan dengan keinginan para pendukung Setan Merah. Di laga melawan Bournemotuh, banyak pendukung United yang meneriaki Louis van Gaal. Teriakan bernada kecaman tersebut diberikan para pendukung United sepanjang laga. Mayoritas pendukung United memang ingin agar pelatih Belanda tersebut dipecat dari kursi pelatih United.

Sejak menangani Manchester United menaggantikan David Moyes, prestasi van Gaal memang tak terlalu mentereng. Musim lalu, Manchester United di bawah van Gaal hanya bisa finish di peringkat keempat klasemen akhir Premier League. Musim ini lebih buruk karena United hanya bisa bercokol di peringkat kelima klasemen akhir.

Jika Louis van Gaal benar-benar didepak dari Old Tradford sudah ada nama calon pengganti. Nama terdepan yang santer dikabarkan untuk menggantikan Louis van Gaal adalah pelatih Portugal, Jose Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut bahkan dipercaya sudah melakukan perjanjian pra kontrak dengan manajemen United.