Liverpool Akan Jegal Langkah Juara Tottenham Hotspurs

Liverpool Akan Jegal Langkah Juara Tottenham Hotspurs

Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Perjuangan Tottenham Hotspur untuk meraih gelar Premier League musim ini akan menemui tantangan dari Liverpool. Spurs yang kini masih menguntit Leicester City di peringkat kedua, akan bertamu ke kandang The Reds. Hanya kemenanganlah yang bisa memelihara peluang mereka untuk merengkuh gelar liga Inggris.

Liverpool sendiri masih terseok-seok di peringkat ke-9 klasemen sementara Premier League. Performa anak asuhan Juergen Klopp tersebut masih angin-anginan. Kadang bermain sangat bagus, kadang juga bermain sangat buruk.

Konsentrasi Liverpool juga terpecah karena mereka juga masih berjuang di Europa League. Jika melihat posisi Liverpool sekarang, target untuk menjuarai Europa League nampaknya lebih realistis jika dibandingkan ngotot di Premier League untuk meraih tiket kompetisi Eropa.

Di pertandingan Sabtu nanti, ada beberapa pemain yang tak bisa diturunkan oleh Juergen Klopp. Danny Ings dan Lucas Leiva dipastikan tidak bisa tampil. Sedangkan Cristian Benteke, Roberto Firmino dan Divock Origi juga diragukan untuk bisa tampil.

Klopp akan mengandalkan Daniel Sturridge di lini depan, dengan ditopang oleh Philip Coutinho, James Milner dan Adam Lallana. Sementara di lini belakang, semua pemain utama Liverpool dipastikan bisa tampil dan siap diturunkan.

Kubu Tottenham Hotspurs sendiri sedang dalam performa menanjak. Meskipun baru saja disingkirkan oleh Borussia Dortmund di ajang Europa League, penampilan anak asuhan Mauricio Pocchetino cukup impresif di ajang Premier League.

Sebagian besar pemain utama Spurs bisa diturunkan di pertandingan kali ini. Harry Kane akan menjadi tumpuan The Lily White di lini depan. Penyerang timnas Inggris tersebut akan “dilayani” oleh gelandang-gelandang kreatif nan enerjik seperti Cristian Ericksen, Son Heung Min, Dele Ali dan Mousa Dembele.

Di lini belakang, Spurs nampaknya akan kehilangan bek tangguh asal Belgia, Jan Vertoghen. Sebagai gantinya, Pocchetino akan memasang bek muda, Eric Dier untuk diduetkan dengan Toby Alderweid. Sementara Hugo Lloris akan menjadi tembok terakhir di bawah mistar.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan menarik. Kedua pelatih dari masing-masing tim memang dikenal suka dengan sepakbola menyerang. Bukan tidak mungkin laga kali ini akan tercipta banyak gol. Kita tunggu saja.