Laga Emosional Antara West Ham dan Manchester United

Laga Emosional Antara West Ham dan Manchester United

Laga Emosional Antara West Ham dan Manchester United

WestHam vs Manchester United

Upaya Manchester United untuk meraih tiket Liga Champions musim depan terbuka lebar usai Manchester City hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Arsenal. Hasil tersebut membuat perolehan poin Manchester City yang ada di peringkat keempat terhenti di angka 65, beda dua poin saja dengan United yang berada tepat di bawahnya.

Anak asuhan Louis van Gaal bisa menggeser City bila dini hari nanti mampu mengalahkan tuan rumah West Ham United. Dalam laga tengah pekan tersebut, United harus melawat ke kandang West Ham United, Upton Park. The Hammers sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Musim ini, anak asuhan Slaven Bilic tersebut mampu membuat kejutan dengan sanggup bertengger di papan atas Liga Inggris.

Pertandingan kali ini juga merupakan momen spesial bagi kubu West Ham. Pasalnya, laga melawan United adalah laga terakhir mereka di Upton Park. Musim depan, Dmitri Payet cs. akan menggunakan stadion Olimpiade London untuk pertandingan kandang mereka. Sebagai salam perpisahan kepada Upton Park, anak-anak West Ham tentu ingin meraih kemenangan di laga tersebut.

Namun United tak gentar dengan motivasi tinggi dari kubu West Ham tersebut. Menurut pelatih Manchester United asal Belanda, Louis van Gaal, para pemainnya siap bermain dengan sepenuh hati demi meraih tiket Liga Champions musim depan.

“Kami mempunyai hormat yang sangat tinggi kepada West Ham United. Laga nanti akan menjadi laga yang emosional bagi mereka. Kami tidak ingin mengganggu pesta mereka, tapi kami butuh tiga poin dari laga ini. Para pemain akan memberikan segalanya di pertandingan ini,” ungkap mantan arsitek Barcelona tersebut.

The Red Devils masih belum bisa diperkuat oleh penyerang muda andalan mereka, Anthony Martial. Penyerang timnas Perancis tersebut masih mengalami cedera dan baru bisa diturunkan akhir pekan nanti ketika Manchester United bermain di Old Trafford. Untuk mengisi tempat Martial, Louis van Gaal akan memasang Andres Lindgard atau Adnan Marchus Rashford.

Kedua tim sama-sama memiliki motivasi yang tinggi di pertandingan nanti. Tuan rumah ingin memberikan kado perpisahan yang manis di laga terakhirnya di Upton Park. Sementara itu, tim tamu sangat bernafsu untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.