alexis-sanchez-bisa-menyamai-level-messi-dan-ronaldo

Alexis Sanchez Bisa Menyamai Level Messi Dan Ronaldo

alexis-sanchez-bisa-menyamai-level-messi-dan-ronaldo

alexis-sanchez-bisa-menyamai-level-messi-dan-ronaldo

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim bahwa Alexis Sanchez bisa menjadi rival bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia. Menurut Wenger, Alexis Sanchez mempunyai potensi dan kapasitas untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia.

Alexis Sanchez didatangkan dari Barcelona pada awal musim 2014/2015 dengan banderol 42 juta Euro. Sejak saat itu, pemain timnas Chile tersebut selalu menjadi andalan Arsenal di Premier League dan Liga Champions. Hingga saat ini, mantan pemain Udinese tersebut sudah menorehkan 30 gol untuk Arsenal di Premier League.

Sebelumnya, Alexis Sanchez menyatakan bahwa dirinya layak bersanding dengan nama-nama besar pesepakbola dunia, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Alexis mengatakan bahwa dirinya mempunyai kemampuan dan kualitas yang sama dengan Messi maupun Ronaldo. Pernyataan tersebut didukung dan diamini oleh Arsene Wenger.

“Ronaldo dan Messi telah melakukan hal tersebut selam bertahun-tahun, jadi konsistensi performa yang ditunjukkan oleh mereka berbicara sendiri. Saya tentu sangat berharap Alexis Sanchez bisa melakukan hal yang sama,” ujar pelatih asal Perancis tersebut.

Wenger pun menambahkan jika kemampuan yang dimiliki oleh Alexis Sanchez sudah sangat mumpuni. Dia hanya butuh waktu yang tepat untuk membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Dia (Alexis) sangat berambisi. Dia adalah tipe pemain yang ingin selalu memenangkan setiap pertandingan yang dilakoninya, jadi adalah sesuatu yang baik untuk mempunyai ambisi untuk menjadi yang terbaik. Dia mempunyai potensi dan kemampuan, kini tinggal dia apakah ingin menunjukkannya atau tidak,” tambah Arsene Wenger kepada awak media.

Nama Alexis Sanchez mulai mencuat ketika memperkuat Udinese selama 3 musim dari tahun 2008 hingga 2011. Performa impresifnya di Serie A membuat raksasa Spanyol, Barcelona merekrutnya di awal musim 2011/2012. Tiga musim membela Barca, Alexis kemudian hijrah ke Inggris dan bergabung dengan Barcelona.

Sepanjang karirnya, Alexis Sanchez sudah pernah merasakan beberapa gelar bergengsi seperti juara La Liga Spanyol, Copa Del Rey dan FA Cup. Kini Alexis Sanchez menjadi tumpuan utama Arsenal dalam perebutan gelar juara Premier League Inggris.