Wasit Berikan Kemenangan untuk Barcelona

Wasit Berikan Kemenangan untuk Barcelona

Wasit Berikan Kemenangan untuk Barcelona

Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona harus bersusah payah mengalahkan Atletico Madrid di leg pertama perempat final liga Champions Eropa. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Barca akhirnya bisa membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang di pertandingan yang digelar di stadion Camp Nou tersebut.

Kemenangan Barcelona sendiri bisa dibilang cukup kontroversial. Hal ini karena Atletico Madrid harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-27 usai Fernando Torres diusir dari lapangan. Kepemimpinan wasit yang terlalu menguntungkan Barca dituding sebagai penyebab utama kekalahan anak asuhan Diego Simeone tersebut.

Sejak awal pertandingan, Barca cukup kesulitan membongkar pertahanan Atletico Madrid. Kekalahan di derby El Classico terlihat masih membekas dalam diri pemain-pemain Barcelona. Ateltico memanfaatkan kelengahan La Blaugrana dengan cukup baik.

Memanfaatkan umpan terobosan Koke, Fernando Torres sukses menggetarkan jala gawang Barcelona yang dijaga Marc Andre Ter Stegen. Tim tamu pun memimpin dengan satu gol. Namun sayang, 10 menit kemudian Torres harus diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Atletico pun harus berjuang dengan 10 orang pemain.

Keunggulan Atletico sendiri bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Atletico dipaksa bertahan oleh Barcelona. Unggul jumlah pemain membuat El Barca bisa dengan mudah melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-63. Menerima umpan Jordi Alba dari sisi kiri, mantan penyerang Liverpool tersebut sukses mengoyak gawang Atletico yang dijaga oleh Oblak. Skor pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Barca akhirnya sukses membalikkan keadaan di menit ke-74, lagi-lagi lewat Luis Suarez. Kali ini penyerang asal Uruguay tersebut menerima umpan dari Dani Alves. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan tipis ini belum membuat posisi Barcelona aman, karena di leg kedua Lionel Messi cs. akan bertamu ke Vicente Calderon, kandang Atletico Madrid. Barca hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Sementara bagi Atletico Madrid, satu gol tandang menjadi modal utama di leg kedua nanti. Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, Antonie Griezmann cs. minimal harus menang dengan skor 1-0.