Manchester City Lega Tak Bertemu Barcelona

Manchester City Lega Tak Bertemu Barcelona

Manchester City Lega Tak Bertemu Barcelona

Manchester City

Drawing babak semifinal liga Champions akhirnya digelar. Dalam drawing atau pengundian yang dilaksanakan di markas UEFA tersebut, dihasilkan dua pertandingan. Pertandingan pertama mempertemukan Atletico Madrid dengan Bayern Munchen. Sedangkan pertandingan kedua mempertemukan Manchester City dan Real Madrid.

Kubu Manchester City cukup sumringah dalam drawing babak semifinal tersebut. Menurut pelatih City, Manuel Pellegrini, setelah gagalnya Barcelona di babak perempat final, tidak ada lagi yang perlu ditakutkan oleh The Citizens.

Bagi Pellegrini, Barcelona adalah momok yang menakutkan. Dalam dua edisi terakhir liga Champions, City selalu bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar. Hasilnya pun cukup mengecewakan karena kubu Manchester biru selalu kalah.

“Saya tidak merayakannnya (kekalahan Barca). Tapi, jika Anda bertanya tim mana yang paling kami hindari, maka Barcelona adalah jawabannya. Ketika tim yang sama mengalahkan Anda dua kali, hal itu akan menjadi suatu penghalang dalam hal mental,” ujar Pellegrini.

Lawan yang akan dihadapi Manchester City sendiri di babak semifinal adalah musuh bebuyutan Barcelona, Real Madrid. Anak asuhan Zinedine Zidane tersebut berhasil mengatasi perlawanan wakil Jerman, Wolfsburg di babak perempat final.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Pellegrini mengaku tidak takut dengan Real Madrid. Pellegrini sendiri merupakan mantan pelatih Madrid. Menurutnya, Manchester City akan bermain lebih lepas karena tekanan akan tertuju kepada Real Madrid.

“Mereka mempunyai tekanan lebih besar daripada kami, karena mereka adalah klub besar. Mereka mempunyai pemain-pemain besar, tapi kami juga memiliki pemain yang bisa memberikan kemenangan. Kami tidak takut dengan Real Madrid,” tambah mantan pelatih Villareal tersebut.

Manchester City akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, sebelum di pertandingan selanjutnya akan bertamu ke stadion Santiago Bernabeau. Ini adalah semifinal pertama Manchester City di liga Champions Eropa. City juga menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di kompetisi paling elit Eropa musim ini.

Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid membuat Manchester City lebih percaya diri menghadapi babak semifinal liga Champions ini. Jika berhasil mengantarkan City meraih gelar juara liga Champions musim ini, Pellegrini akan meninggalkan jejak emas di akhir masa kepelatihannya.