Diego Simeone Bangga dengan Kemenangan Atas Munchen

Diego Simeone Bangga dengan Kemenangan Atas Munchen

Diego Simeone Bangga dengan Kemenangan Atas Munchen

Diego Simeone Bangga dengan Kemenangan Atas Munchen

Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan penting atas Bayern Munchen di matchday kedua Liga Champions Eropa grup D. Menjamu raksasa Bundesliga di Vicente Calderon, Atletico sukses menang dengan skor tipi 1-0. Kemenangan ini membuat Atletico memimpin klasemen grup D dengan perolehan poin 6 dari dua pertandingan.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut dicetak oleh pemain Belgia, Yannick Fereirra Carasco. Gol semata wayang dari bek kiri tersebut memastikan Atletico Madrid meraih tiga angka. Ini juga sekaligus menjadi kekalahan perdana bagi Bayern Munchen di musim ini, sejak dipegang oleh pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti.

Bayern Munchen sendiri sebenarnya lebih mendominasi permainan. Tuan rumah berhasil dipaksa bermain lebih bertahan. Munchen pun memiliki beberapa peluang emas, seperti dari Frank Ribery dan Thomas Muller. Namun, Atletico berhasil unggul lebih dulu lewat Yannick Carasco di menit ke-35. Hingga akhir laga, Bayern tak bisa menyamakan atau membalikkan keadaan. Die Bavarian pun tersungkur di kandang Atletico.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh para punggawa Altetico, termasuk sang pelatih, Diego Simeone. Pelatih asal Argentina tersebut merasa sangat bangga kepada Atletico Madrid berkat kemenangan heroik ini.

“Saya merasa beruntung untuk menjadi pelatih di klub ini. Ini adalah klub yang mempunyai semangat dan berjanji untuk bermain setiap laga dengan cara kami. Kerja sama hari ini sangat brilian. Kecerdasan, intensitas, memenangkan bola lagi dan melakukan serangan balik. Hari ini, saya menyukai semuanya,” ujar Diego Simeone.

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengaku sangat kecewa dengan penampilan anak buahnya. Menurut mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut, para pemain Munchen seperti tak mempunyai gigi di pertandingan tersebut.

“Kalah selalu menjadi hal yang menyedihkan. Anda tak pernah ingin kalah. Kami perlu mengevaluasi pertandingan, melihat apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tidak kami lakukan dengan baik. Kami masih mempunyai kesempatan untuk memuncaki grup dan kami harus bisa mengalahkan Atletico di kandang kami sendiri nanti,” ujar pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 bagi Real Madrid tersebut.