Barcelona Tak Berdaya di Tangan Atletico

Barcelona Tunduk di Depan Atletico Madrid

Barcelona Tak Berdaya di Tangan Atletico

Atletico Madrid

Usai sudah perjalanan FC Barcelona di ajang liga Champions musim ini. Anak asuhan Luis Enrique tersebut gagal mempertahankan keunggulan di leg pertama perempat final, setelah di leg kedua ditundukkan oleh tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 2-0, di stadion Vicente Calderon, Rabu (14/4/2016).

Antoine Griezmann menjadi pahlawan Atletico di pertandingan tersebut dengan dua golnya. Gol keduanya di menit akhir pertandingan memastikan Atletico Madrid meraih satu tiket ke babak semifinal liga Champions musim ini.

Kekalahan 2-0 tersebut membuat Lionel Messi cs. harus angkat kaki dari liga Champions musim ini karena di leg pertama Atletico mampu mencetak gol tandang saat bertamu ke kandang Barcelona. Agregat akhir pertandingan sendiri adalah 3-2 untuk keunggulan Los Rojiblancos.

Anak asuhan Diego Simeone mempunyai semangat berlipat ganda untuk mengalahkan juara bertahan liga Champions tersebut. Atletico Madrid ingin membalaskan dendam kekalahan di leg pertama yang cukup kontroversial, yang membuat Fernando Torres harus diusir dari lapangan.

Di pertandingan itu sendiri seperti biasa Barcelona unggul dalam hal penguasaan bola. Namun pasukan Catalan cukup kesulitan membongkar pertahanan solid yang digalang oleh Diego Godin cs. Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan 7 menit sebelum babak pertama usai setelah sundulan Griezman menghujam keras gawang Barcelona.

Skor 1-0 untuk keunggulan Ateltico Madrid menutup babak pertama pertandingan. Di babak kedua, Barcelona masih tetap unggul penguasaan bola. Sementara Atleti sesekali melakukan serangan balik cepat.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Vicente Calderon akhirnya tercipta jelang menit akhir pertandingan. Atletico dihadiahi tendangan penalti setelah Andres Iniesta melakukan handsball. Wasit pun menunjuk titik putih. Antoine Griezmann yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Atletico pun unggul 2-0, sekaligus unggul agregat 3-2.

Kontroversi kembali terjadi di masa injury time, ketika tendangan Iniesta mengenai tangan pemain Atletico di kotak penalti. Namun wasit enggan memberi Barcelona hadiah penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico Madrid akhirnya menutup laga.

Kekalahan ini membuat Barcelona otomatis tersingkir dari liga Champions. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan ketiga Barcelona dalam 4 pertandingan terakhir. Sebelumnya, Barcelona juga menderita kekalahan dari Real Madrid dan Real Sociedad di ajang La Liga Spanyol.