Atletico Madrid Siap Permalukan Barcelona di Camp Nou

Atletico Madrid Siap Permalukan Barcelona di Camp Nou

Atletico Madrid Siap Permalukan Barcelona di Camp Nou

Atletico Madrid

Barcelona harus segera bangkit dari kesedihan setelah dikalahkan oleh rival abadinya, Real Madrid, di ajang La Liga Spanyol Sabtu kemarin. Karena, pada tengah pekan ini, tim asal kota Madrid lainnya, Atletico, sudah menunggu Barca di leg pertama babak perempat final liga Champions Eropa.

Anak asuhan Luis Enrique tersebut akan menjamu Atletico Madrid terlebih dahulu di Camp Nou. Kekalahan dari Real Madrid sedikit banyak mempengaruhi mental pemain La Blaugrana. Namun, Lionel Messi cs. harus segera melupakan kekalahan memalukan tersebut dan bisa bangkit untuk meraih kemenangan di leg pertama tersebut.

Luis Enrique pun mengingatkan anak asuhannya untuk segera melupakan laga El Classico dan mulai berkonsentrasi ke liga Champions. Menurutnya, Atletico Madrid akan menyulitkan Barcelona di leg pertama perempat final ini.

“Bagi saya pertandingan itu (El Classico) sudah hilang. Atletico akan menyulitkan kami di pertandingan nanti. Oleh sebab itu kami harus bisa segera melupakan pertandingan melawan Madrid dan berkonsentrasi ke Atletico,” ujar mantan pelatih AS Roma tersebut.

Di pertandingan nanti, Barca tak bisa diperkuat oleh Ivan Rakitic yang menderita cedera. Namun Barca tak terlalu pusing karena stok gelandang tengah mereka cukup berlimpah. Ada nama Arda Turan dan Sergi Roberto yang bisa menggantikan peran Ivan Rakitic di lini tengah.

Sementara itu, kubu Atletico Madrid sedang dalam peforma menanjak. Akhir pekan lalu, Los Rojiblancos berhasil menggasak Real Betis dengan skor 5-1 di ajang La Liga Spanyol. Kemenangan itu menjadi modal berharga Diego Godin cs. saat melawat ke kandang Barcelona.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memastikan akan memasang Fernando Torres di laga melawan Barca nanti. Mantan penyerang Chelsea dan Liverpool tersebut sukses mencetak satu gol kala Atletico mengalahkan Real Betis pekan lalu.

Dengan kekuatan yang dimiliki Atletico, Diego Simeone yakin bisa mendapatkan hasil maksimal di pertandingan nanti. Persiapan Ateltico pun juga sudah cukup matang.

“Kami menyiapkan diri kami dengan baik agar lagan anti berjalan sesuai dengan keinginan kami. Setiap pertandingan melawan Barcelona selalu menyajikan sesuatu yang berbeda,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.