Pesepakbola Kamerun Tewas di Lapangan

Pesepakbola Kamerun Tewas di Lapangan

Pesepakbola Kamerun Tewas di Lapangan

Patrick Ekeng

Insan sepakbola Eropa dan dunia kembali berduka. Salah seorang pemain Liga Rumania, Patrick Ekeng tewas setelah sebelumnya tak sadarkan diri di tengah lapangan. Ekeng yang bermain untuk klub Rumania, Dinamo Buchuresti, tergeletak tak sadarkan diri usai bermain beberapa menit. Saat dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulance, nyawa pemain asal Kamerun tersebut sudah tak bisa diselamatkan lagi.

Ekeng yang baru berusia 26 tahun, masuk di babak kedua ketika Dinamo Buchuresti berhadapan dengan Viitorul Constanta. Baru beberapa menit berada di lapangan, Patrick Ekeng kemudian jatuh tersungkur tak sadarkan diri. Para pemain dan official langsung memberikan pertolongan kepada Ekeng. Karena dianggap sangat serius, Ekeng pun kemudian dibawa dengan mobil ambulance menuju rumah sakit terdekat.

Namun sayang, dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa mantan pemain Cordoba tersebut sudah tak bisa diselamatkan. Dari informasi yang didapatkan, tak ada alat bantu medis di dalam mobil ambulance yang digunakan untuk mengangkut Patrick Ekeng ke rumah sakit. Oleh karena itulah, nyawa pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tak terselamatkan.

Kubu Dinamo Buchuresti sendiri mengkonfirmasi kabar kematian Patrick Ekeng melalui akun media sosialnya, yang berbunyi; “Malam ini Dinamo kehilangan pesepakbola bernama Claude Patrick Ekeng selamanya. Seluruh tim Dinamo Buchuresti dan para fans berduka untuk keluarganya. Semoga Tuhan memberkati jiwanya”

Patrick Ekeng merupakan pemain asal Kamerun kelahiran 26 Maret 1990. Sejak usia muda dia sudah melanglang buana ke berbagai Negara Eropa. Negara yang pertama ditujunya adalah Perancis. Ekeng berkarir di Perancis selama empat tahun dimana dia memperkuat klub Le Mans.

Usai dari Perancis, Ekeng sempat memeperkuat beberapa klub seperti Cordoba (La Liga Spanyol) dan Lausanne Sport (Liga Swiss) sebelum hijrah ke Dinamo Buchuresti. Di Liga Rumania musim ini, Patrick Ekeng sudah bermain sebanyak sepuluh kali tanpa pernah mencetak gol.

Kematian Patrick Ekeng menambah panjang daftar pesepakbola yang meninggal di lapangan hijau. Sebelum Ekeng, ada nama Marc Vivien-Foe yang sama-sama berasal dari Kamerun yang meninggal saat memperkuat timnas Kamerun di ajang Piala Konfederasi melawan timnas Perancis. Semoga arwah Patrick Ekeng tenang di alam sana.