John Terry – Kapten Chelsea Harus Menerima Dirinya Tidak Lagi Memiliki Peran Utama

ini adalah untuk pertama kalinya Terry diganti dalam 176 pertandingan terakhir –

Terry, 34, diganti oleh Mourinho di babak pertama pada kekalahan 3-0 Chelsea di Manchester City hari Minggu lalu

Kapten Chelsea, John Terry harus membiasakan untuk tidak lagi menjadi tokoh kunci di lapangan di bawah manajer Jose Mourinho, demikian kata komentator sepak bola BBC, John Hartson.

Terry, 34, diganti oleh Mourinho di babak pertama pada kekalahan 3-0 Chelsea di Manchester City hari Minggu lalu. “Sangat mungkin bahwa Jose merasa usia John mulai mempengaruhi permainannya dan dia tidak akan memainkan peran utama yang sama di masa depan,” kata Hartson kepada BBC Sport. “Dia tidak bisa memberikan kepada Chelsea hal yang sama seperti apa yang ia berikan kepada mereka dua atau tiga tahun lalu.”

Keputusan Mourinho untuk mengganti Terry – ini adalah untuk pertama kalinya Terry diganti dalam 176 pertandingan terakhir – telah ditafsirkan sebagai pernyataan kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich tentang kebutuhan untuk memperkuat skuad mereka. Namun mantan striker Wales, Hartson mengklaim penggaantian Terry itu bukanlah ” tabir asap untuk hal lain” dan hanya sebuah cerminan dari tahapan di mana mantan kapten tim nasional Inggris tersebut berada di dalam karirnya.

“Tentunya jika Mourinho ingin lebih banyak pemain, ia cukup duduk berdua dan berbicara dengan Direktur Utama tentang hal itu,” tambah Hartson. “Saya pikir John masih memiliki banyak hal yang bisa ia tawarkan untuk Chelsea, tapi saya tidak setuju dengan para pakar yang mengatakan Jose mencoba untuk membuat pernyataan tentang kebutuhan untuk memperkuat skuadnya dengan menarik Terry keluar lapangan.”