Gol Ke 100 Aguero Gagal Menangkan Manchester City

Gol Ke-100 Aguero Gagal Menangkan Manchester City

Gol Ke 100 Aguero Gagal Menangkan Manchester City

Sergio Aguero

Sergio Aguero berhasil mencatatkan tinta emas dalam laga tengah pekan Premier League Rabu (20/4/2016) dini hari tadi, melawan tuan rumah Newcastle United. Satu gol yang dicetak Kun Aguero di laga tersebut membuat dirinya berhasil menorehkan total 100 gol sepanjang karirnya di Premier League Inggris.

Namun sayang, torehan membanggakan tersebut belum bisa memberikan kemenangan untuk Manchester City. The Citizens dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh tuan rumah Newcastle United. Tambahan 1 poin tetap menempatkan Manchester City di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, tepat di atas Arsenal.

Setelah memastikan satu tempat di babak semifinal liga Champions, Manchester City berupaya untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen liga Inggris. City masih bersaing ketat dengan Arsenal yang berada di posisi keempat klasemen untuk memperebutkan tiket langsung laga Liga Champions. Sementara Newcastle Uniteddalam pertandingan tersebut membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Anak asuhan Manuel Pellegrini bermain cukup dominan di awal-awal laga. Mengandalkan David Silva dan Kevin De Bruyne sebagai motor serangan, tim tamu mampu merepotkan tuan rumah di menit-menit awal. City akhirnya bisa mencetak gol terlebih dahulu ketika laga memasuki menit ke-14.

Berawal dari tendangan bebas Aleksander Kolarov dari sisi kiri, Sergio Aguero sukses menyambut set piece tersebut dengan sundulan maut. Dalam tayangan ulang Aguero terlihat sedikit terjebak offside. Namun wasit tetap memberikan gol untuk Manchester City. Gol itu sendiri merupakan gol ke-100 Aguero di pentas Premier League.

Tuan rumah yang tak mau dipecundangi di kandangnya sendiri mencoba bangkit. Hasilnya, Vurnon Anita mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-31. Skor 1-1 tersebut menutup babak pertama pertandingan di St. James Park tersebut.

Di babak kedua Manchester City berupaya keras untuk kembali mencetak gol. Beberapa peluang berbahaya tercipta dari kaki Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne. Namun solidnya pertahanan Newcastle United malam itu membuat City kesulitan. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 tersebut tetap bertahan.

Tambahan satu poin membuat City masih bertengger di peringkat ketiga Premier League, di bawah Leicester City dan Tottenham Hotspurs. Sementara bagi Newcastle United, tambahan 1 poin belum bisa mengangkat mereka dari posisi kedua dari bawah.