Gol Bunuh Diri Pastikan Kemenangan Juventus

Gol Bunuh Diri Pastikan Kemenangan Juventus

Gol Bunuh Diri Pastikan Kemenangan Juventus

Gol Bunuh Diri Pastikan Kemenangan Juventus

Juventus terus menempel ketat pimpinan klasemen sementara Serie A, Napoli, setelah berhasil mengalahkan tamunya, Genoa dengan skor tipis 1-0. Tambahan 3 poin di pertandingan tersebut membuat Juve terus membayangi Napoli dengan perbedaan poin yang tipis, yaitu 2 poin.

Anak asuhan Maximiliano Allegri sendiri harus bersusah payah untuk menaklukkan Genoa di pertandingan yang digelar di Juventus Stadium tersebut. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut tercipta dari gol bunuh diri bek Genoa, Sebastian De Maio.

Juventus tampil dengan kekuatan penuh di pertandingan tersebut. Allegri kembali menurunkan duet Paolo Dybala dan Alvaro Morata yang di pertandingan sebelumnya sukses membawa Juventus menang besar atas Cheivo. Dybala dan Morata akan disokong Marchisio, Padoin dan Paul Pogba dari lini kedua.

Pertandingan sendiri praktis dikuasai oleh tuan rumah. Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Paul Pogba cs. langsung mengurung pertahanan Genoa. Lewat duet Dybala dan Morata, Juventus beberapa kali membuat peluang berbahaya di mulut gawang Genoa.

Gol Juventus akhirnya tercipta di menit ke-30 lewat gol bunuh diri pemain belakang Genoa, Sebastian De Maio. Berawal dari tusukan Juan Cuardado dari sisi kanan, bola lalu dikirimkan ke mulut gawang gawang dimana Paolo Dybala sudah menunggu. Namun bola justru dibelokkan ke gawang sendiri oleh Sebastian De Maio.

Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus itu sendiri menutup babak pertama di Juventus stadium. Di babak kedua, Juventus mencoba untuk lebih aktif menyerang. Namun solidnya lini pertahanan Genoa dan kegemilangan Mattia Perrin di bawah mistar membuat belum ada gol yang tercipta bagi kubu tuan rumah.

Peluang terbaik Juve di babak kedua datang dari Simone Zaza yang masuk di babak kedua. Lolos dari jebakan offside, Zaza tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Perrin. Namun sayang, tendangan Zaza bisa dinatisipasi dengan oleh penjaga gawang muda Italia tersebut.

Di menit akhir pertandingan, Juventus harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Simone Zaza mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan tekel berbahaya kepada pemain Genoa. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus sendiri bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Kemenangan tipis ini terus menghidupkan peluang Juventus untuk meraih gelar Scudetto Italia untuk kali kelima secara beruntun. Untuk mewujudkannya, Juve harus bisa menggeser Napoli dari singgasana Serie A.